Rabu, 02 Mei 2012

Tes Pramugara Batavia Air

Sedikit mau share nih... pengalaman tentang tes pramugara batavia air, waktu itu iseng-iseng internetan di kosan entah kenapa di mbah google bisa search beasiswa pramugara Batavia Air, tertarik dengan infonya, gua langsung baca mengenai detail informasi beasiswa yang ditawarkan Pt.Batavia Air program pramugara/i, terus w coba buat daftar beasiswa tersebut, yah hitung-hitung dapat pengalaman dan syukur-syukur diterima kan lumayan buat jadi kerjaan n gak ngerepotin orang tua lagi buat ngirimin bulanan tiap bulan, tapi yah naas nasib belum ditangan kali yahh, w belum bisa diterima di Pt.Batavia tersebut.. bagaimana cerita w bisa mendaftar dan terakhir belum bisa diterima menjadi karyawan pramugara batavia bakal w tulis sedetailnya di blog w ini.. n itung-itung nantinya blog ini bisa jadi modal kamu yang ingin mencoba beasiswa pramugara Batavia sebelum melamarkan diri, langsung ajah yah w mulai ceritanya...



waktu itu di kamar w gak ada kerjaan, jadi dari pada bengong kesambet setan mending internetan, n iseng-iseng waktu itu w lagi nyari tiket promo tempat pariwisata di indonesia, yah maklumlah saya juga hoby buat jalan-jalan hehehe, nahh waktu itu w buka situs batavia n disitu pas banget liat iklan berbaris batavia ada info beasiswa pramugara/i maskapai penerbangan Batavia Air, dan stelah lihat persyaratannya kelihatanya saya termasuk memenuhi persyaratan tersebut tapi ada yang satu yang gak terpenuhi yaitu pasif bahasa inggris, sedangkan bahasa inggris w ancur sangat..step by step lamaran ke batavia bakal w ceritain disini..

Step 1.

W brangkat dari bandung naik kereta ke jakarta dan sehari sebelum melamar ke batavia w mempersiapkan segala kebutuhannya di jakarta yah untungnya masih ada saudara di jakarta, persiapan yang w siapkan itu adalah beli spatu pantofel, baju kemeja lengan panjang, celana bahan dan dasi, ini semua semata-mata w siapin karna buat ngelamar ke batavia tersebut harus berpakaian seperti diatas..

Step 2

Abis itu w buat surat lamaran dan surat persetujuan orang tua, bole wali juga koq, kebetulan orang tua saya di Riau jadi surat persetujuannya dari kakak saya saja dan ditandatangani dengan materai 6000, dimasukan kedalam satu amplop airmail 

Step 3

Abis itu besoknya w go on to kantor Pusat Pt.Batavia Air, disitu saya ketemu sekuritinya dan menanyakan dimana tempat interview pramugara/i, dan si bapak minta KTP w dan dia kasi w kayak nametag daftar tamu gitulah dan menyuru saya langsung ke lantai 4., dan disitu saya menunggu sambil menulis list pendaftar di buku tamu bersama dengan beberapa orang juga yang mendaftar, n ternyata ada yang jauh-jauh dari pelembang hanya untuk buat daftar Pramugara ini juga lohh.. tapi sayank dia juga tidak lolos..

Step 4

Nahh step ini yang paling penting nihh, setelah menunggu dan akhirnya saya interview, setelah saya masuk ruangan interview, widdih yang wawancarain w pramugari cuyy, cuantek tenan imut lagi, terus dia nyuru perkenalkan diri saya dan nanya asal saya darimana, abis itu saya di ukur tunggu badan "lulus" berat badan "lulus" cek buta warna "lulus" dan berjalan 2 meter pulang pergi juga "lulus" dan terakhir saya ditanya jawab dengan bahasa inggris n disuru bales pertanyaannya dengan bahasa inggris juga dan seperti yang w bilang bahasa inggris w masih ancur bangat jadi saya gagal di sesi ini dan si mba itu bilang "yosef, silahkan kamu datang lagi kesini tapi dengan bahasa inggris yang baik dan bener" terus saya tanya lagi ,'kapan mba?' si mba itu bilang "kapan saja kamu mau tapi dengan bahasa inggris yang baik dan benar yah"... uddah gitu doang akhir wawancaranya, tapi anehnya 2 teman baru kenal disitu yang daftar juga mereka tidak ditanya apa-apa dan justru mereka tidak tau ditolak lamaran karena apa?.. sampai sekarang w belum nyoba mungkin tahun depan ajah kali nyoba lagi..

itu dia friend pengalaman yang w dapat wktu lamar pramugara di Batavia Air, kalau ada mau tanya apa2.. komentar saja yah di post coment dan kalau sempat saya pasti bales, Thx

14 komentar:

  1. mkanya ntar klo ikut lg ajak2 ane gan biar kterima..
    hahaa

    BalasHapus
  2. ahahah bissa2 gan,,, next will
    btw ane mau promosi dagangan ane jual sepatu gan
    silahkan kunjungi page FB ane di :
    http://www.facebook.com/pages/Online-Shop/260556093997472?sk=photos

    BalasHapus
  3. Batas tinggi sm berat badannya brp tuh???

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Ada tes tulis nya ga? atau psikotes yang lain?

      Cuma interview aja?

      Thanks ...

      Hapus
    2. kalau batavia pertama hanya bawa CV dan surat lamaran,,, ntar kalau uda sesuai sama yang mereka kategorikan barulah ada test selanjut ya,,
      tanggal 20 ini ada seleksi pramugara garuda indonesia juga d jakarta,,,
      coba aja

      Hapus
  5. sama gw jg pernah coba tp ditolak gara2 jerawat..hahaha

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Sayang banget ya.. musti bimbel conversation inggris berarti mas. Hehe :)

    BalasHapus
  8. gak juga sihhh,,, belajar aja dulu basicNya sendiri

    BalasHapus
  9. good writings,
    but dude... the backsound is really annoying, sorry to say it :'|

    BalasHapus
  10. Kalau boleh tau, seperti apa pertanyaannya. Yang harus pakai bahasa inggris.?

    BalasHapus