Kamis, 17 Mei 2012

Pengalaman berharga di Panti Asuhan Bayi Sehat


Yeahhhh so swittt.,,, hari ini bener-bener pengalaman yang takkan terlupakan dan menjadi satu pengalaman terindah yang pernah aku rasakan, pengalaman yang membawa makna dan rasa syukur akan hidup yang diberikan Tuhan kepada gua, melalui pengalaman hari ini gua mendapatkan banyak pelajaran tentang hidup dan suka cita dalam kehidupan yang slama ini aku merasa bahwa hidup lebih banyak duka dan sedikit suka, yahhh kesadaran itu timbul karena Panti Asuhan Bayi Sehat Muhamadyah di Bandung, bersama dengan teman-teman kampus, Sinta,uni,vini,iuda,rizky,shela, iva, radityo,tia,.. pertemuan dengan anak-anak panti asuhan yang singkat namun penuh dengan hikmat dan senang serta mendapatkan makna hidup.



Hari ini tepatnya hari kamis tanggal 17 mey 2012, gua dan teman-teman mengunjungi salah satu panti asuhan di bandung yaitu panti asuhan bayi sehat muhamadyah, awalnya pagi-pagi mendaptkan sms mendadak teman mengajak buat ikut berkunjung ke panti asuhan, dan kondisinya tepat hari ini adalah hari isa almasih yang mewajibkan saya sebagai agama kristen gereja, tidak seperti biasanya saya gereja sore kali ini saya sempatkan untuk gereja pagi supaya bisa ikut berkunjung ke panti asuhan, yahh kalau bole jujur sebenarnya sbelum berangkat saya tidak terlalu semangat untuk berkunjung, namun saat sampai di panti asuhan dan bermain dengan anak-anak panti, saya jauh merasa lebih semangat dan saat pertama kali saya melihat mereka saya merinding dan merasa sedih karena merasa kasihan melihat mereka yang masih kecil sudah merasakan penderitaan tidak mendapatkan kasih sayang dari orang tua kandung mereka,..

yahh jam 2.30 kami berkumpul di kosan vini buat pergi ke panti asuhan sebelumnya kami membawa beberapa makanan dan susu buat adik-adik yang ada disana, setelah semuanya sudah beres baru kami pun pergi ke panti asuhan, sesampainya di panti asuhan kami disambut anak-anak kecil yang sedang bermain dengan sesama mereka, dan kami pun naik ke atas lantai 2, dan disitu kami melihat anak-anak yang masih kecil dan lucu-lucu yang belum bisa jalan dan ngomong, bahkan ada juga diantara mereka yang keterbelakangan mental namun terlihat beberapa dokter atau bidan sepertinya ingin melakukan perawatan bagi si batita yang sedang sakit itu, yahhh setelah itu kami ke kamar sebelah ketempat anak yang usianya sudah di atas 3 tahun beberapa nama diantaranya, kakang,koko,umay,keysha, dan yang kesayangan w Aden si ganteng yang berwajah sebelas duabelas dengan saya, yahh kami bermain seru dengan anak-anak itu,



Si Botak alias Rizky radityo : sibuk menjaili anak-anak dengan mengajarkan hal yang tidak baik tapi masih lingkup positipppp :P
Si Rizky Al : sibuk main kuda-kudaan dengan anak-anak panti asuhan
Sella : Sibuk mengendong adik-adik disitu dan bermain dengan rizky al bersama dengan adik-adik
Si sinta : si wanita panas yang kerjanya melorotin sempak adik-adik disitu dan memegangi burung      mreka,"disangka burung si candra kali yahhh" hahahaha
Si uni : sibuk dengan keysha dan anak-anak lainya serta mengganggu-ganggu aden yang lagi main ama w :)
Si tia : si ibu muda yang membagi-bagi makanan dengan adik-adik..:P
Si iuda : main terbang-terbangan sama adik-adik disitu sampai keringet..hahahah :P
Si vini : yahhh sibuk denga si botak umay si bibir manyun dan lucu abiss dahh umay....:P
Si iva : yahhh sibuk dengan anak-anak lainya juga dan kasian iva minta foto sama  aden tapi adennya gak mau hahaha :)
Dan w sendiri sibuk dengan Aden.. hahaha si aden sayank maunya sama saya dan saya sangat merasakan itu, senang bisa kenal sama aden si bocah yang baik dan pinter,,


Mash teringat saat dia tarik tangan w, meluk w, nyuap w, mencari w, tatapn matanya, senyumnya, sayangnya, genggam erat tanganya, ajakanya ,tangisanya, aduhh aden kangen pisan aa sama aden,, pengen ke panti lg dah sumpah mau liat aden...
sedh waktu dia bilang "disini ajah yahh..", waktu temnya duduk di pangkuan w, dia mala usir temnnya n bilang "jangan ini punya aden"... kasian anak2 sperti mereka hanya bisa merasakan kebhagian sementara, tapi w berharap semoga T uhan memberikan hal terbaik dalam bentuk apapun sm mreka dan besar nanti menjadi orang sukses
Amin...
huhueee i love aden pisan lahh


Dan ini dokumen foto aktipitas kami slama disitu :








Yahhhh itulah kegiatan dan pengalaman yang bermakna hari ini satu hal yang gua kutip dari kunjungan ini :

"Terkadang manusia tidak mensyukuri dengan apa yang mereka punya yang pada kenyataannya bahwa sebenarnya mereka memiliki lebih dari apa yang masih banyak orang lain yang tidak punya, janganlah mengukur kekurangan-mu berdasarkan sisi keinginan mu tapi lihatlah disekitar-mu apakah kamu pantas untuk tidak bersyukur kepada Tuhan atas apa yang dia berikan pada-Mu???....yahhh bersuykurlah apa yang ada karna hidup adalah anugrah yang diberikan Tuhan,..."


















1 komentar: